Kamis, 30 September 2010

Lingkungan "Banjir"

     Pada pertengahan tahun 2010 di DKI JAKARTA dan di beberapa daerah sering mengalami curah hujan yang sangat tinggi. hal ini mengakibatkan banjir di sebagian wilayah DKI Jakarta dan di beberapa daerah.
Hal ini mengakibatkan sebagian aktivitas masyarakat terganggu karena ada nya sebagian wilayah terendam oleh banjir yang cukup tinggi sehingga mencapai lutut orang dewasa .



"DKI Jakarta dalam pergantian tahun 2009 ke tahun 2010 akan diiringi dengan bencana banjir yang selalu melanda setiap tahunnya. WALHI Jakarta memperkirakan puncak banjir terjadi di bulan Januari 2010 dengan perluasan, ketinggian maupun besaran dampaknya melebihi banjir tahun sebelumnya


     Dengan ada nya banjir berdampak buruk terhadap warga yang mengakibatkan berbagai macam penyakit seperti " diare, muntaber, gatel-gatel, dan lain-lain", banjir tersebut di karenakan oleh akibat manusia yang suka membuang sampah di kali dan membuat tempat tinggal di bantaran kali, hingga bantaran kali pun menjadi kecil dan air pun akan meluap ke daratan bila curah hujan sangat tinggi.

 

   Dengan ini warga pun harus sadar membuang sampah bukan di bantaran kali melainkan di tempat sampah yang telah di sediakan dan Pemerintah harus bertindak cepat dalam menggatasi penanggulangan banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar