Minggu, 17 Oktober 2010

kekayaan budaya indonesia

Bangsa Indonesia banyak memiliki berbagai kekayaan budaya, salah satunya terdapat dalam bentuk seni tari. Semua daerah di Indonesia, dari ujung Aceh sampai ujung Papua, memiliki seni tari masing-masing. Contohnya; Seudati, Tor-tor, Serampang Dua Belas, Zapin, Cokek, Jaipong, Cakalele, atau maengket. Tentu saja masih banyak nama-nama tari yang lain.

Indonesia di kenal sebagai kekayaan pulau yang terpisah-pisah dan memiliki kekayaan laut bawah yang cukup indah untuk diilihat. Dan sebagai besar Indonesia memiliki tempat-tempat yang indah dan kota-kota yang bersejarah dan memiliki bangunan-bangunan peninggalan di jaman Belanda dan Jepang.
Indonesia pun juga memiliki kekayaan berupa suku,ras dan agama. Hal ini disebabkan oleh penduduk Indonesia yang saling menghormati satu sama lain.
Indonesia pun terdapat berbagai macam suku, yaitu suku betawi, suku batak, suku dayak dan lain-lain.  

Bukan hanya budaya, suku , dan ras tetapi Indonesia memiliki berbagai jenis makanan dari masing-masing daerah nya sendiri seperti daerah jawa yaitu karedok, batagor, rawon dan masih banyak lagi makanan-makanan dari bernagai daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar